Mendapatkan Amanah Membangun Palu, WMI Serahkan Piagam Kemanusiaan Kepada Bank Bengkulu

Mendapatkan Amanah Membangun Palu, WMI Serahkan Piagam Kemanusiaan Kepada Bank Bengkulu

Kabarmimbar – Silaturahmi ke Bank Bengkulu Lembaga Kemanusiaan Wahana Muda Indonesia (WMI) memberikan Piagam Kemanusiaan serta Laporan Hasil Pertanggungjawaban atas donasi yang diberikan Bank Bengkulu ke Wahana Muda Indonesia (WMI) untuk korban tsunami di Palu, Sigi & Donggala (Pasigala) Sulawesi Tengah Septem 2018 silam

 

Ketua Umum WMI, Handriansyah mengungkapkan bahwa Bank Bengkulu melalui donasinya telah turut peduli dan berpartisipasi dalam penanggulangan Bencana yang melanda masyarakat di Sulawesi Tengah.

“Piagam Kemanusiaan ini sebagai wujud penghargaan dan Terimakasih WMI Sebagai Lembaga yang dipercayai oleh Bank Bengkulu dan Pemerintahan Kota Bengkulu dalam menyalurkan dana bantuan Kemanusian yang diamanahkan Melalui lembaga kami” ungkap Handriansyah di Gedung Graha Bank Bengkulu, Jumat 15 Mei 2019.

Piagam Kemanusiaan dan Laporan Pertanggungjawaban WMI ini diterima langsung oleh Roby Wijaya sebagai
Group Head corporate secretary dan
Plt Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Bapak Eksir

Handriansyah menjelaskan, Bank Bengkulu Melalui Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Yang datang langsung ke Palu menyerahkan amanah donasi dari Bank Bengkulu Sebesar Rp.30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah) kepada WMI untuk disalurkan kepada warga Pasigala yang tertimpa bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi.

Dalam laporan pertanggungjawabannya WMI menyalurkan dana Bantuan Bank Bengkulu dalam beberapa Program yang dijalankan dalam penanggulangan Bencana baik pada Fase Tanggap Darurat maupun pada Fase Transisi Recovery.

Plt Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Bapak Eksir yang menerima Rombongan pengurus WMI mengucapkan terimakasih atas Piagam Kemanusian dan Laporan Pertanggungjawaban WMI yang diterimanya, ia mengaku senang atas laporan penggunaan dan penyaluran Dana Bantuan Bank Bengkulu yang disampaikan dan diteruskan oleh WMI.

“Semoga semua ini menjadi amal saleh dan apa yg telah donasikan bermanfaat bagi warga Sulawesi Tengah yang tertimpa Bencana” ungkap Eksir.

Sementara itu Group Head corporate secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya mengungkapkan kepuasannya atas upaya-upaya yang telah dikerjakan oleh WMI dalam kebencanaan.

“Kami senang dan puas dengan langkah-langkah WMI dalam penanganan kebencanaan, semoga kedepan Bank Bengkulu bisa kembali bekerjasama dengan WMI dalam program kemanusiaan lainnya”. Harap Roby.

Diketahui, WMI saat ini juga tengah fokus dalam penanganan pasca bencana Banjir dan Longsor di Bengkulu dengan beberapa program yang tengah dijalankan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan