Resolusi Tahun Baru, 2.019 Pemuda Bengkulu Hijrah

Resolusi Tahun Baru, 2.019 Pemuda Bengkulu Hijrah

KabarMimbar.COM – Ketua Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu Dempo Xler menginisiasi gerakan muhasabah berjamaah bersama Ustaz Ibnu Basalamah dalam rangka menyambut tahun 2019. Kegiatan rencananya akan digelar di Masjid At-Taqwa, pada tanggal 31 Desember mendatang.

“Kita targetkan sebanyak 2.019 pemuda hadir dalam kegiatan ini,” kata Dempo, Senin (17/12).

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai organisasi islam seperti Risma, Laskar At-taqwa, Komunitas Hijrah Bengkulu dan lainnya untuk menyukseskan kegiatan ini. Tak hanya itu, ia juga berharap ada peran aktif dari Pemerintah Kota (Pemkot) dalam men-support kegiatan tersebut.

“Acara ini adalah warming up untuk kegiatan Jambore 300 ribu pemuda hijrah yang akan kita laksanakan pada Maret nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dempo menerangkan kegiatan akan dimulai dengan sholat magrib berjamaah, kemudian isya jamaah dan dilanjutkan tausyiah oleh Ibnu Basalamah.

“Agenda tambahan, kita akan gelar nonton bareng film tentang sejarah islam. Usai itu, muhasabbah pemuda Bengkulu, itikaf dab ditutup dengan sholat subuh berjamaah,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik kegiatan ini. Ia pun mengimbau agar di malam tanggal 31 Desember nanti anak muda menyibukkan diri dengan ibadah.

“Gunakan malam itu untuk muhasabah dan menyusun resolusi hijrah,” kata dia.

Hijrah yang ia maksud adalag meninggalkan hal yang tidak produktif dan menjadi insan yang lebih baik lagi. Dengan demikian cita Bengkulu bahagia dan relijius bisa terwujud.

“Pemuda adalah tulang punggung untuk membangun kota ini lebih baik lagi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Helmi pun berharap agar seluruh OPD, camat dan lurah ikut menggerakkan acara serupa di tempat masing-masing. Tidak hanya untuk yang beragama islam namun semua umat beragama diminta untuk menyemarakkan rumah ibadah menyambut tahun 2019.

“Yang kristen beribadah ke gereja, yang hindu ke pura, budha ke vihara, dan lainnya,” kata dia.

Sekedar info, apabila ingin mengikuti kegiatan ini bisa menghubungi 0823-0649-7070 (Rachmad) atau 0856-6468-7882 (Haikal). (**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan